Minggu, 17 April 2011

Konsep Diri Saya Tentang Keterbukaan

Tugas Teori Organisasi Umum 2
No. 1

Coba anda jelaskan konsep diri anda tentang keterbukaan pada skala berapa? dari skala -10 (tertutup) s/d 10 (terbuka)

Saya ada pada skala 9. saya adalah orang yang sangat terbuka kepada orang lain tetapi tidak semua hal saya terbuka pada orang lain karena setiap orang memliki privasinya sendiri.
saya hanya menceritakan tentang masalah-masalah yang patut untuk diperbincangkan seperti masalah perkuliahan,teman,pacar dan lain-lain.

menurut saya keterbukaan sangat penting bagi setiap orang karena dengan keterbukaan setiap orang akan tahu tentang pribadi orang tersebut. keterbukaan juga dapat menyelesaikan masalah yang kita tidak dapat selesaikan sendiri misalnya dengan cara menceritakan masalah tersebut dengan orang yang kita percaya. setelah menceritakan masalah tersebut beban kita akan merasa berkurang sedikit. mintalah solusi terbaik pada orang tersebut dan masalah kita sedikit terselesaikan.

keterbukaan adalah cara yang paling ampuh untuk menghindari saling curiga satu sama lainnya.
jadi jadilah orang yang terbuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar